Kamis, 14 Juni 2012

review : MEN BEHIND THE SUN (1989)



lagi lagi karena gue dejavu saat nonton film ini, yap kayanya dulu waktu SMA awal awal semester gue pernah nonton nih film.mungkin karena rajinnya gue nongkrong di lapak vcd bajakan.

so, anyone watch this 80's disturbing movie? film ini ber-setting di kamp tentara Jepang era perang dunia ke II.dikarenakan gue menonton yang versi bahasa jepang(ada versi yang sudah di dubbing ke english), so sebenernya gue ga terlalu ngeh isi keseluruhan film.asumsi gue, ni film bercerita tentang eksperiman ilmuwan ilmuwan eksperimental jepang terhadap tawanan Nanking China.dan sangat banyak eksperimen yang melibatkan kekerasan yang dipertontonkan secara sangat eksplisit.ada seorang tawanan yang di torture dengan cara diikat tangannya di halaman luar kamp yang saat itu sedang musim dingin.tangan sang tawanan terus menerus disiram air es agar membeku, setelah benar benar beku, entah disiram cairan kimia jenis apa, tangan tawanan ditarik, lalu kulit dan daginya terkelupas dari tangan yang membeku tadi.it's epic bro, dimana jarang banget lo nemu scene seperti ini di film film buatan hollywood.

ahh sori spoiler,

jgn berharap banyak akan kualitas film, sinematografi nya memang payah, plot film pun banyak yang bolong.tp coba posisikan ekspetasi lo seperti pada tahun 80-an(mungkin lo blm lahir ya..), lupakan sejenak memori film film modern yang udh lo tonton dan mungkin lo bakal menyukai film ini.

pokonya recomennded movie untuk lo yang suka film film eksploitasi dengan predikat cult.yap


Tidak ada komentar:

Posting Komentar