Senin, 19 Juli 2010

my name si khan



ada yg udh nonton film ini??? apa yg lo rasain setelah nonton film ini?

klo gw??? haha , yg jelas ni film lumayan berpngaruh bwt gw sebagain muslim, entah apa inti dr film ini sebenernya.pluralisme??who knows? tp point pentingnya, kita harus menjadi penonton film yg smart.ambil sesuatu yg lo anggap baik buat diri lo, dan buang yg ga perlu.

niat awalnya gw mw nge-review ni film di postingan ini.tp kayanya gw males, secara ini film emang berdurasi sangat lama.tp gw cuma mw kasih beberapa scene yg sangat memorable.salah satunya saat khan kecil melihat obrolan org2 yg terlibat dalam pertikaian muslim-hindu, dan khan kecil menirukan kata2 kasar org2 itu, lalu si ibu menasehati dgn bijak.dia menggambarkan khan dan org yg membawa kayu panjang untuk memukul, dan satu lagi dia menggambar khan dgn org yg memberi permen lollipop.lalu sang ibu bertanya, "yg mana yg muslim dan yg mana yg hindu".entah karena ingin memunculkan pesan plural yg kuat atw entahlah, dgn bijak khan menjawab, "keduanya sama saja".setelah itu, sang ibu berkata, "di dunia ini manusia hanya dibedakan oleh satu hal, yaitu manusia yg baik dan manusia yg jahat, hanya itu".dan itu sangat memorable buat gw.

dan scene terkeren buat gw adalah saat pasca tragedi wtc dmn hmpir semua muslim di amerika mendapat intimidasi termasuk anak tiri khan yg tewas oleh geng sepakbola sekolahnya, khan melakukan perjalanan yg luar biasa dan bertekad untuk bertemu presiden hanya untuk mengatakan, "hey mister president!! my name is khan and i'm not a terrorist!!!"


fyi : gw benci film2 india dan bollywood, tapi my name is khan ini menjadi film india kedua yg gw suka setelah yg pertama adalah "3 idiots"(film komedi pintar bikinan bollywood)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar